Selasa, 15 Mei 2012

Tips Memilih Warna Rambut




Mewarnai rambut adalah sebuah kesenangan tersendiri yang bisa mengekpresikan dirimu seperti yang kamu mau. Namun mewarnai rambut juga bisa menjadi senjata pembunuh yang bisa membuatmu terlihat alay dan kampungan yang memberi kesan negatif seperti, " pengen ngetren" dengan gaya yang ga enak di pandang mata. Banyak hal yng perlu dipertimbangkan dalam mewarnai rambut.

Kalau aku, mewarnai rambut biasanya di saat-saat cuti kerja atau longweekend ajah. Berdasarkan pengalaman ku dalam mewarnai rambut, sebelum mewarnai rambut kudu memperhatikan hal-hal berikut :

1. Tujuan pewarnaan

tujuan pewarnaan rambut mu apa se? apakah pengen kelihatan cooll atau pengen ikutan treen atau pengen kelihatan gaya atau pengen kek bule. Tanya dulu tujuanmu mewarnai rambut. Jika mengikuti trend kamu bisa berkonsultasi dengan hair style di salon tempat kamu mewarnai rambut. kira-kira warna yang lagi trend skrang tu apa. kalau mau kelihatan stay cool ne buat yang cowok jangan memilih warna yang mencolok bgt. gw lebih nyaranin buat memilih warna yang pure black (bener2 item dan berkilau) atau yang brown pokoknya kewarna-warna yang idem dan cendrung ke gelap.

kalau pengen kelihatan gaya dan kek bule silahkan pilih warna-warna yang gold, brown, red magenta yang natural getu plus pake dekh softlense yang biru terang (sumpah abis, loe bakalan kek alay, gw ga saranin lu mewarnai rambut karna pengen kek bule))

atau kamu mewarnai rambut ingin mengubah penampilan aja dimasa liburan dan cuti ini, nah perlu memperhatikan tips tips selanjutnya

2. Warna kulit

Dari sepanjang pengalaman ku tu, warna kulit sangat mempengaruhi pemilihan warna rambut yang sesuai. karna pemilihan warna rambut yang tidak cocok dengan kulit akan menyebabkan kamu kelihatan kusam, jelek dan terkesan murahan bangets. Untuk menghindari itu perlu kita ketahui apakah warna kulit kita tu cocok dengan warna-warna terang ataukah warna-warna gelap, cara gampang bangets. Mulailah dengan membuka lemari pakaianmu. Ambillah pakaian-pakaian yang berwarna terang seperti oranye atau merah , lalu dekatkan ke wajah, lihat di cermin, kalau kulitmu terlihat lebih bersinar dan kelihatan lebih goodlooking dengan warna terang berarti jenis kulitmu cocok dengan warna-warna terang bisa memilih warna rambut yang arahnya gold, magenta, tembaga, coklat dan warna-warna hangat lainnya. tapi jika kulitmu kelihatan kusam dan ga bagus didekatkan dengan warna-warna terang berarti kamu kudu hati-hati dengan pemilihan warna rambut berkonsultasilah lebih dahulu dengan hair style di salon tempat kamu mewarnai rambut.

3. Warna Pupil mata

Percaya atau tidak Pupil mata yang yang seberapa besar dibandingkan dari keseluruhan tubuh kita sangat memberikan pengaruh yang signifikan dalam pemilihan warna rambut yang tepat. Hal ini berdasarkan pengalaman gw yang suka pakai softlens berwarna.

Kebanyakan orang indonesia memiliki pupil yang berbarna hitam dan ada juga yang coklat. untuk pupil yang berbarna hitam kamu bisa memilih warna rambut yang cendrung kearah gelap dan hangat. hindari warna-warna pelangi atau warna mencolok mata. karna kamu akan lelihatan seperti badut ancol. tapi jika kamu tetep ingin mewarnai rambut dengan warna yang nge-jreng bisa disiasati dengan softlens yang bewarna abu-abu karna menurut pengalaman ne, warna softlens abu-abu paling bisa berpadu dengan warna rambut apapun.

4. Gaya rambut

Nah sebelum menentukan warna rambut perlu juga di inget dan dipertimbangkan gaya rambut yang cocok. jangan sampai kamu terkesan jadi alay banci yang norak bgt. warna rambutnya se bagus gitu ya. tembaga dengan kualitas pewarna yang bagus eee pas model rambutnya kelihatan kek anak alay yang pengen modis. kan lucu juga. untuk gaya rambut kamu bisa diskusikan dengan hairstyle kamu, mana gaya rambut yang cocok dengan face dan kondisi kamu, jangan sampai disaat kamu akan menghadapi rapat dengan klien penting kamu memilih gaya rambut punk (gitulah contoh ekstreem nya)

5. Jenis dan kondisi Rambut

nah sebelum kamu mewarnai rambut kudu ngeliat dan tahu kondisi rambut mu tuk kek mana. Apakh rambut mu tu tipe yang mudah rusak, mudah patah atau yang fine-fine ajah. Pengalaman ku bagi rambutnya yang bermasalah jangan diwarnai dulu dekh karna dampak nya juga ga bagus. lakukan dulu perawatan rambut biar rambutmu dalam kondisi prima, dari pada udah warnai rambut trus rambutnya jadi rapuh dan rontok ga lucu juga kan ada rambut ijo ijo berserakan dimana mana.

6. Bahan Pewarna yang dipake

Aku sama sekali tidak sarankan kamu membeli pewarna rambut di supermarket trus di pake sendiri. aku ga saranin,. apalagi yang kamu beli harganya yang murah-murah. Bukannya mau sok atau gimana, cos itu bahan kimia lho bro. jadi kudu dipake dengan benar dan oleh yang udah pengalaman. kalau di pake sendiri bisa-bisa kulit kepala juga ikut kena warnanya dan akan kelihatan bangets kamu alaynya jika kulit kepala juga ikut kewarnai. NAh cara yang aman adalah ke salon yang udah ahli masalah coloring. bis amemilih pewarna yang bagus dan berkelas yang warnanya tahan lama dan ga kampungan, plus ada conditioner yang bagus buat kesehatan rambut kita pasca di warnai.


                         Nah itu tips memilih warna rambut agar sesuai dengan kondisi masing-masing individu. Secara keseluruhan kesemuanya kembali ke individu kamu masing masing. seklamat memilih warna rambut yang kamu sukai entah itu brunette, gold, light cooper, light mahogany, mahogany chestnut, cooper, blue black, silver, gold, mahogany, plum, burgundy dan dark brown. atau bisa meminta hairstyles mu mencampurkan beberapa warna sehingga menghasilkan warna baru yang menampilkan identitas mu sendiri.

                         Kalau aku se lebih suka bereksperimen dengan warna-warna yang berbeda-beda tiap mewarnai rambut tapi uitu aku lakukan cuma di saat-saat aku mengambil cuti panjang dan longweekend tujuannya sederhana untuk tampil beda dibandingkan hari-hari biasa yang aku lalui. biar ga jenuh liat dicermin.

1 komentar:

  1. wah warna yang sesuai dengan pupil mata saya baru tau nih teorinya, karena sering ganti-ganti warna rambut, berarti lebih baik pakai softlense abu-abu dong ya

    BalasHapus

Pages

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...