Senin, 05 Desember 2011

MY new program

      akhir tahun telah di depan mata, tahun 2011 telah menyisakan banyak kenangan, mulai dari kecelakaan yang membuatku tidak sadar 3 hari dan sampai pada putus cinta yang berdarah-darah, jadi kesimpulannya tahun ini adalah tahun "sesuatu"
     program-program yang aku buat tahun ini berantakan, karna waktu ku tersita untuk fisioterapi pasca kecelakaan, dan pemulihan kesehatan. karna kondisi saat ini sudah menunjukkan progres yang baik maka saatnya menyusun program baru untuk mengkompetibelkan kesehatan dengan fisik yang bugar. karna setahun ini memakan banyak obat-obatan dan suplemen yang mengandung bahan kimia. untuk memulainya, aku pilih diet detox sebagai awal yang bagus.

         jadwal diet detox ku adalah diet detox dengan pola 1 kali, 3 kali, 5 kali, 7 kali, dan 30 kali. dengan selang waktu periodik mingguan. tipe diet detoxs yang aku terapkan adalah metode 2 jam asupan. cos karna setahun ini udah biasa mengkonsumsi karbo jadi buat menghindari kagetnya lambung, maka pilihan yang cukup tepat adalah 2 jam asupan, artinya setiap 2 jam sekali aku minum juss dari buah-buahan tertentu yang cocok di jadikan untuk detox.

            minggu ini untuk jadwal 1 kali, artinay dalam minggu ini detiox cuma sehari penuh aja, aku memilih timun sebagai sayuran yang menjadi detox. kalau aku lebih suka timun di juss karna lebih easy untuk di minum. menjadikan buah-buahan atau sayuran di jadikan jus detox jangan dicampur gula or lainnya. kalau mau dicampur, campur madu asli ajah,

             untuk minggu depan, aku akan melakukan detox 3 kali, artinya dalam minggu depan detox dilakukan 3 hari berturut-turut, aku pilih hari jum'at sampai minggu dengan menu

              Pada pagi hari. Minum satu atau dua gelas air yang telah dimasukkan setengah perasan lemon. Ketika makan pagi, makan satu buah-buahan segar seperti apel, pisang, pir, anggur atau jeruk dan kunyah dengan baik menggunakan dengan air liur.
               Ketika makan siang makanlah semangkuk sayur-sayuran yang telah dikukus seperti umbi-umbian, sayur-sayuran hijau, kentang atau ketela, buncis, brokoli, kembang kol, wortel, bit, asparagus dan kol.
                Untuk makan malam, menu makanan yang akan dimakan sama saja dengan makan siang namun kita dapat menambahkan sedikit bumbu seperti mencampurkannya dengan mentega yang telah dicampur dengan nabati. Sebelum mentega yang dicampur minyak nabati di masukkan ke dalam sayur-sayuran yang telah dikukus, mentega dan minyak nabati tersebut sebelumnya harus dimasukkan ke dalam lemari es. Jangan lupa untuk meminum teh herbal yang dapat juga dicampur dengan chamomile

             Ketika menjalankan menu diet detox ini, pada awalnya kita akan merasa sedikit lemah seperti kurang makan. Namun ini hanya akan terjadi beberapa hari saja. Selanjutnya jika kita tetap melakukan menu diet detox, kita akan merasa baik dan sangat sehat serta terlihat sangat bersih. Jika merasa lapar selama diet, minumlah air, dan jika masih kurang dengan meminum air makanlah makanan yang mengandung protein seprti ikan, ayam kampung, kacang kedelai, serta beberapa jenis kacang-kacangan lain yang mengandung protein nabati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...