Senin, 28 November 2011

antara Pastel kering dan Dokter Kulit..... Hadew......


Beberapa hari lalu, aku mulai mengalami gatal-gatal di beberapa tempat, ruam-ruam dan g nyaman bgt, awalnya aku g memikirkan kalau itu penyebabnya adalah alergi karna makanan, cos prasaan aku g ada makan makanan pantangan. Abang angkat ku yang perawat pun ngasih obat yang katanya bisa mengobati gatel2 itu. udah aku makan, tapi g ada reaksi. atas saran beberapa teman ku, aku memeriksakan diri ke dokter kulit dan kelami yang katanya paling yahut di kota ini.

akhirnya aku memberanikan diri kedoter tersebut. waktu periksa, disuruh buka-bukaan, diliatin, di plototin ama tu dokter (g tahu apa dokter itu doyan ma aku, apa g) tapi lama bgt memeriksaanya (atau cuma perasaanku aja). dengan santai tu dokter bilang ane kena jamur yang biasanya menyebabkan keputihan (hah masak keputihan, ane kan cowok gan<<<>>>) tapi si dokter bilang kalau cowok juga bisa kena, (ya udah dekh, situ kan yang doter, ane percaya aja) trus si dokter nyeramahin cara idup sehat dan jaga kebersihan (astaga naga, mangnya ane ini jorok ya, prasaan ga dekh) tapi karna g mau berdebat ma dokter itu, ya sudahlah, dianggap jorok ya sudahlah. trus obat yang diresepin ane tebus ke apotek, ane makan, tapi beberapa malem g juga sembuh-sembuh.

Karna rasa gatel2nya dakh kenal bgt, ruam-ruam dan juga diiringi indikasi lain yang biasa ane alami kalau kena alergi. ane memeriksakan ke dokter tempat ane biasa konsul dan minta obat kalau diserang alergi makanan laut.

lagi-lagi , disuruh buka-bukaan, (tapi ama dokter yang ni dakh biasa, dan dia juga dakh ane anggap bapak ane, dakh terlalu sering kesini,)),

 si doter tanya, "kamu makan apa seminggu ini?"

ane jawab ":makanan biasa pak, g ada kepiting-kepitingan, g ada kerang-kerangan, g ada udang-udangan, pokoknya bersih"

trus dia tanya lagi "cemilannya apa? "


"cemilan???" 
"waduh,,, ane inget, kalau seminggu yang lalu ane di kasih oleh2 ma temen satu perusahaan, yang baru pulang dari malaysia. oleh-olehnya, kayak pastel2 yang isinya abon itu 2 bungkus gede, itu ane makan2 sebagai snack seminggu ini, abisnya enak. "

kata si dokter "kalau pastel kering itu isinya bukan abon tapi ebi dan sejenisnya. makanya kamu jadi gatel2 begini, karna makannya sedikit2 dan terus-terusan, sama dengan kamu menghirup racun sedikit2 demi sedikit, dan parahnya walau udah gatal2 kamu terus memakan itu tanpa menyadarinya kalau itu berbahan bakanan yang mencetuskan alergi"

 Hadawwww... padahal makanan itu masih ada dikit lagi dan rencananya malam ini mau dimakan lagi,. hiks, hiks, karna ternyata berbahaya ya sudahlah, jatah kucing aja dekh.

setelah diresepkan obat oleh si dokter, ane tebus dan ane mualai konsumsi obat itusore kemaren dan pagi ini, wew, ruam-ruamnya mulai ilang. udah g gatel-gatel lagi, g lemes lagi,

hah,,, pengen bgt menuntut tu dokter kulit dan kelamin yang asal jeplak aja bilang ane jamuran lah, ini lah, g bersih lah, ternyata cuma alergi, xixixix, ini pelajaran berharga, buat dikemudian hari, jangan asal makan makanan yang dikasih orang, kudu tahu dibuat dari apa, karna bisa aja makanan itu enak dan g berasa seperti bahan makanan yang menimbulkan alergi tetapi ternyata berbahan dasar yang tidak baik bagi tubuh. seperti pastel kering oleh2 dari temen tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...