Kamis, 27 Oktober 2011

Holiday at Bangka Belitung ..................................Part 1

sebenarnya sudah lama saya ingin ke bangka belitung, sejak laskar pelangi meledak. banyak foto-foto pantai dengan batu2 raksasa yang kesannya mistis bgt, menambah libido buat mengunjunginya secara langsung. dulu pernah hampir kesana, tapi gara-gara kenalan di bangka belitung orang gila jadi batal semua padahal tiket waktu itu udah hunting dan booking. hasilnya,  ilang dekh uang ku gara-gara aku batalin 2 hari sebelum berangkat,. soalnya si kenalan menghilang tanpa jejak tiga hari sebelum aku berangkat, dia g bisa lagi di hubungi, dari pada jadi bego dan mati konyol di bangka belitung aku undur diri aja. tapi itu kejadian beberapa tahun yang lalu, udah g jadi beban lagi.
beberapa hari yang lalu aku kembali hunting info tentang bangka belitung, trus dapat web tentang tour perjalanan ke belitung. hah, murah bgt. paketnya, tapi karna sekamar harus berdua plus tournya cuma 4 hari, bakalan ribet, apalagi aku ke belitung g ada teman, pastinya tar dapat teman sekamar orang asing, kalau orangnya ok and kece plus ngerti aturan dasar kebersihan dan kesopanan sih ok, tapi kalo dapat orang yang ngebocor, hah, capcay dekh. mengingat dan menimbang hal itu ditambah suasana hati yang lagi on of, membuat ku brani aja hunting tiket kebelitung, tujuanku adalah tanjung pandan.
dasar lagi apes, ternyata g ada tuh penerbangan sekali jalan kesana dari padang, kalau dari jakarta ada, bahkan ada 16 penerbangan ke tanjung padan dalam seminggu, anjrit ngerogoh kocek lebih dalem neh kayaknya.
untung ada bantuan dari temen yang punya agen travel. dapet dekh tiket paling murah (katanya sekh paling murah tapi masih sangat mahal) yah maklum karna keberangkatannya tiba-tiba dakh dapat tiket juga sukur, padahal cuti kantor baru diajukan di hari aku naik pesawat, g peduli di setujui apa enggak, siapsiap aja kena hukuman disiplin kalo g disetujui cutinya. aku tetep berangkat menenangkan diri.
tapi what ever lah, aku terbang ke bandara sultan mahmud baharudiin II. cuma bentar aja dakh nyampe, hah sialnya dari palembang ke tanjung pandan itu penerbangannya baru besok pagi, kalau harus naik kapal laut ogah, dakh lama plus aku phobia laut pula, bisa mati ketakutan di atas kapal gede,
okh palembang pkh palembang, g ngerti mau kemana, untung bagian informasi sangat baik memberikan informasi dengan detail hasilnya aku nginep aja di hotel dekat bandara, kalau dibilang dekat g juga sekh, jaraknya kira2 10 km dari bandara, akh untung dapat hotel yang cukup  murah di zuri express palembang semalam bayar 178Rb, luamayanlah fasilitasnya, (pengennya sekh di hotel melati ajah) tapi karna pada penuh semua ya udah adanya ini, sukur dapat yang murah dan bisa bermalam, cos pagi2 harus terbang lagi.
malam harinya benar2 benar g bisa tidur. palembang sejuk bgt sampe mau mati keringatan aku. padahal semua alat pendingin dakh diidupkan. (ngelebay dakh malam ini) (maklum biasa tinggal di puncak gunung))
rasanya belum lagi tertidur, mata masih merah plus pedih, alaram dakh idup, kudu siap-siap ke bandara lagi buat chek in,,,,
ashekkkkkk... bangka belitung im coming,.
hasilnya di pesawat sriwijaya air aku molor g tahu arah, tidur truss tahu-tahu dakh nyampe aja tanjung pandan.
tnjung pandan,. masalah baru, g tahu mau nginep kemana.
hahahaha, gini nih, memperturutkan hasti yg panas, keteteran sendiri, jangan berlagak bego, bisa2 di kibulin plus di apa-apain, maklum wajahku indo (indonesia maksudnya)

tanya informasi, hah informasinya lelet bgt, sambil ogah-ogahan nanya, wekh malah di anjurin nginep di hotel paling mewah di bangka belitung. mana mampu aku mbak, aku kan gembel.
partama adalah keluar dari bandara. gilanya lagi, di sini g ada taksi g ada angkutan umum,
ngakak itu pasti, pasti, pasti,
nah loe gimana caranya, nyewa sepedamotor orang badara, g ngerti dekh, untung ada yang nawarin, setelah tawar menawar yang alot akhirnya dia nganterin ane ke hotel yang ada di tepi pantai, gila mak jang,. jaraknya 30Km ternyata dari bandara. lamaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt. pantesan mahal (pikirku))
kata si punya motor, kalau kesini lebih enak ikutan paket tour. dari bandara langsung dijemput apa mobilnya dianterin ke hotel, hotel juga dakh kebooking,.
oooo gitu,
aku dianterin keresort kecil di tanjung binga. lumayan harganya Rp.380.000/malam. keren,. tapi fasilitasnya lumayanlah.
yang pertama saya lakukan adalah masuk kamar dan merenungi kesedihan.